Sabtu, 06 Juni 2015

SEJARAH PEMBENTUKAN LASKAR SEMERU



Pada tahun 9 Agustus 2009  dilaksanakan Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Api Semeru, yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan pihak lainnya. Bersamaaan dengan kegiatan tersebut kami membentuk sebuah organisasi yang di namakan Forum Relawan Lembaga Swadaya Masyarakat Sekitar Semeru yang kemudian disingkat menjadi  Laskar Semeru.

Pada awal berdirinya, Forum Relawan “ LASKAR SEMERU “ beranggotakan 40 orang yang berasal dari 4 Desa di Kecamatan Pronojiwo ( Desa Supiturang, Desa Oro oro ombo, Desa Sumberurip, Desa Pronojiwo) , semakin lama semakin berkembang seiring dengan keinginan dan kesadaran bersama terhadap ancaman bencana, sehingga pada tahun 2010 anggota bertambah dari Desa Sidomulyo dan Desa Tamanayu, sehingga ada anggota di seluruh desa di kecamatan Pronojiwo .

Setelah melalui 3 (tiga) kali periode kepengurusan yang dipilih melalui rapat anggota dengan masa jabatan kepengurusan awal selama 3 (lima) tahun, yang kemudian menjadi 5 (lima) tahun, dengan perkembangan kepengurusan sebagai berikut  :
1.     Periode I   Tahun 2009 s/d Tahun 2011 dengan Ketua Sabar Budiman ;
2.     Periode II  Tahun 2012 s/d Tahun 2014 dengan Ketua Sabar Budiman ;
3.     Periode III Tahun 2015 s/d Tahun 2019 dengan Ketua Sabar Budiman ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar